Tips Satria FU 150

Senin, 26 Agustus 2013

Salam Satu Aspal !!! Maenkan !!! Gas Puwol !!!
ah,,,ahey ^_^

Langsung saja yuk kita share bareng tentang pengalaman ane sejak berhasil "nembak" Satria FU Black Fire
hmmm :)
Show
Menurut ane ni striping keren, merah hitam belum banyak berkeliaran type yang ginian


Show

Akhir-akhir ini makin gencar produsen Satria FU 150 mengembangkan beragam inovasi, terakhir hingga artikel ini ane ketik, telah diluncurkan dan dipasarkan New Satria FU 150. Sebelumnya telah berkelebat di aspal se-Nusantara yakni Satria Special Edition yang identik dengan peleg warna emas, kemudian menyusul Black Fire yang identik dengan perpaduan warna cukup garang antara hitam dengan merah pekat. Adapun spesifikasi mesin/jeroannya pun sama saja tiada perbedaan.

Perbedaannya hanya terletak pada warna striping dan warna peleg. Sedangkan New Satria FU 150 merupakan hasil diet :D hikikikikikikk karena bodinya lebih ramping dari edisi sebelumnya, juga tampilan striping yang lebih stylish serta bentuk head lamp baru yang minimalis.

Memiliki dan merawat Underbone yang satu ini, ada gampang ada pula susahnya ^_^, jadi kita harus pandai-pandai cari informasi dari berbagai sumber yang dapat dipercaya/dipertanggung jawabkan demi menjaga performa Satria FU 150, modif, style, mau dibikin harian, mau dibikin racing sah-sah saja asalkan tetap safety riding :).
Kalo uda punya motor sendiri baru deh berasa banget jagain;
a. Keselamatan
b. Kebersihan
b. Keamanan, 
tak ketinggalan pula 1 lagi;
d. Angsuran :D wukakakakakakkkk


1. TIPS KEAMANAN
a. Ganti Rumah Kontak
Awal mula ane miliki BF akikikikikkk bukan blue film gan, tapi BF: Black Fire :D, ane langsung hunting nih toko accessories sekitar domisili yang sedia rumah kontak FU, syukurlah ga susah amat ngedapatinnya. Capcus dah langsung ane goyang sekalian mintol replace ke beres;bengkel resmi suzuki saat service rutin;

Ane ganti rumah kontak dari yang standard menjadi after market seperti gambar diatas ^_^ biar ga gampang dibobol maling pake kunci T, harganya terjangkau berkisar 70-75rb aje, uda dapet cendol tu gan.
[asal mampir warung s-cendol :D :P]

b. Menggunakan Kunci Ganda
FUers se-Nusantara, bisa memanfaatkan gembok pengunci cakram seperti yang ane punya nih, asalkan jangan terlalu kecil gemboknya agar ga mudah dibobol :D, pernah ane baca di suatu koran modus pencurian dengan meusak gembok, oleh karena itu pilihlah gembok gede dan bekualitas.


Bro 'n Sis juga dapat menambah saklar ON/OFF tambahan pada jeroan motor, dapat kita request pada mekanik di bengkel terdekat, ke bengkel ane juga gpp yukk sekalian kopdar :D

c. Keamanan CDI Satria FU
Tampaknya posisi default CDI Satria FU mudah banget diakses/dicopot bahkan dicuri, yukk kita simak gambar berikut;

eaaaaa :D gimana gan, sis??
Betapa mudahnya, hanya dengan menarik dan membuka tutup filter sisi kiri, langsung dah kelihatan aurat CDI-nya. Jadi kita dapat memindahkan letak CDI agar lebih aman dan tersembunyi. Bagi yang awam ane sarankan request aja pada mekanik/bengkel suzuki terdekat di kota ente. CDI ane uda hijrah ke posisi yang aman brohh ^_^v

tips lainnya bersambung yaa beibz *^_^*...


0 komentar:

Followers

ツ share 'n chat with me